Selamat Datang di Taman Biografi Ulama dan Habaib. Barakallahu Lana wa Lakum

Selamat Datang di Taman Biografi Ulama dan Habaib. Barakallahu Lana wa Lakum

Selasa, 25 Desember 2012

HABIB SYAIKHON BIN MUSTHOFA AL-BAHAR (Kelakuan Nyeleneh seorang Wali)



HABIB SYAIKHON BIN MUSTHOFA AL-BAHAR (Kelakuan Nyeleneh seorang Wali)



Habib Syaikhon bin Mustofha Al-Bahar, ada cerita-cerita menarik dari guru-guru dan teman-teman yang pernah berjumpa dengan beliau bahwa,  beliau seorang ulama min Auliyaillah yang Majdzub. Kelakuan yang sering diperlihatkan memang terasa aneh dan ganjil di luar kebiasaan manusia (khoriqul ’adah) bagi pandangan mata awam kita. 

Sebut saja ketika Habib Syaikhon menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada saat Mahalul qiyam sedang berlangsung, Habib Syaikhon hanya duduk dan nampak asyik makan dan mengacak-acak hidangan yang ada di hadapannya.

Para jamaah terperanjat dibuatnya namun bagi yang mengerti dan memahami beliau hal tersebut didiamkan saja dan tak ada satupun jamaah yang menegurnya. Dan yang lebih mengherankan lagi sewaktu adzan magrib berkumandang tepat di depan Musholla Habib Syaikhon membawa gitar dan teriak-teriak di saat jamaah akan melangsungkan sholat maghrib, tentu saja hal ini membuat marah sang Marbot Mushollah dengan lantang sang Marbot mencaci-maki Habib Syaikhon habis-habisan.

Tiba-tiba Habib Syaikhon menjepit leher Marbot tersebut dan dibenamkan kedalam ketiaknya, dan tiba-tiba marbot tersebut menangis sambil mengatakan ”saya lihat Mekkah….saya lihat Ka’bah” dan Marbot tersebut meminta maaf kepada Habib Syaikhon.

Habib Syaikhon mempunyai mobil alphart yang tak pernah diisi bensin.  isi 
bensinnya memakai granita minuman yang seribuan dan langsung full.
Mobil Habib Syaikhon isi bensinnya 1 bulan sekali.

Menurut seorang kerabat beliau bernama Sania ibrahim , bahwa untuk dapat bertemu dengan Habib syaikhon mudah saja asalkan punya niat yang baik untuk bersilahturahim, karena Habib Syaikhon sering berpindah-pindah tempat, kadang beliau ada di Makam Ayahnya di Masjid Baidho di lubang buaya jakarta timur dan terkadang ada di Gang Nangka Bintara 3, dan menurut cerita kalau bertemu beliau akan disambut Khodam (jin) di depan pintu dan hanya orang-orang yang sholeh dan punya niat yang baik yang dapat berjumpa dengan beliau dan apapun kata-kata Habib Syaikhon dan kelakuan beliau jangan diterjemahkan dan diartikan seenaknya karena yang tahu maksudnya hanya Alloh swt.

Berbicara tentang sosok Waliyulloh di jaman sekarang memang sangat sulit dinalar oleh akal sehat, Kalau jaman dahulu sosok Waliyulloh dapat dijumpai di setiap daerah karena derajatnya ditinggikan dan ditampakkan karomahnya oleh Alloh SWT sebagai “Himmatul Ummah” sosok manusia yang mempunyai kharisma dan karomah tinggi di hadapan Ummat seperti kisah perjuangan Wali songo tapi di jaman sekarang Derajat dan Karomah kewaliaan tidak semua ditampakkan dan banyak Para Waliyulloh menutup diri dari pandangan sifat manusia karena takut terjadi Fitnah di tengah umat karena kehidupan manusia yang selalu berubah cendrung kepada kehidupan duniawiyah dan jauh dari ilmu agama.

Ada beberapa pendapat dari teman-teman yang mengangap bahwa cerita tentang Habib Syaikhon mengada-ada, mengandung Kurafat, tahayyul akan tetapi bagi Waliyulloh kemampuan tersebut bukanlah sesuatu yang beliau cari itu adalah anugrah Allah yang diberikan kepada para waliyulloh,  Karena mereka telah melakukan pengembangan potensi ruh dengan cara melakukan amal khariqul ‘adah (amal ibadah yang melampaui lazimnya kesanggupan manusia), lalu Allah pun menganugrahkan kepada mereka kemampuan khariqul ‘adah (kemampuan melakukan sesuatu hal yang berada di luar kemampuan lazimnya manusia).

Teman-teman yang menolak karamah al-auliya’, disebabkan mereka tidak mengetahui persoalan ini kecuali kulitnya saja. Mereka tidak mengetahui perlakuan Allah terhadap para wali. Sekiranya orang tersebut mengetahui hal-ihwal para wali dan perlakuan Allah terhadap mereka, niscaya mereka tidak akan menolaknya. Penolakan mereka terhadap karamah al-auliya’, disebabkan oleh kadar akses mereka terhadap Allah hanya sebatas menegaskanNya bersungguh-sungguh di dalam mewujudkan kejujuran (ash-shidq); bersikap benar dalam mewujudkan kesungguhan sehingga meraih posisi al-qurbah (dekat dengan Allah).

Sementara mereka buta terhadap karunia dan akses Allah kepada hamba-hamba pilihanNya. Demikian juga buta terhadap cinta (mahabbah) dan kelembutan (ra’fah) Allah kepada para wali. Apabila mereka mendengar sedikit tentang hal ini, mereka bingung dan menolaknya.

karomah yang dimiliki para Wali adalah merupakan sesuatu perkara yang terjadi di luar kemampuan akal manusia biasa untuk memikirkan atau menciptakan perkara itu (karomah) diberikan Alloh kepada hambaNya yang sudah terang kebaikannya (shalehnya), setiap sikap perbuatan dan ucapannya serta keadaan hatinya selalu bergerak sesuai dengan tuntunan ajaran Islam yang dibawa oleh Rosululloh SAW baik dalam segi syaria’t atau aqidah serta akhlaknya.

Oleh karena itu bagi Waliyulloh dengan Karomahnya kadang-kadang tampak keanehan-keanehan baik dalam sikap tindakan dan ucapan yang tidak begitu saja mudah bagi akal manusia biasa untuk memahaminya.

Sebagai contoh karomah ialah seperti dapat dilihat adanya peristiwa Maryam yang disebut dalam surat Ali Imron ayat 37, juga peristiwa Ashabul Kahfi dalam surat al-Kahfi ayat 25 dan tidak berbeda pula halnya dengan Karomah-karomah Para Habaib dan Para Ulama seperti Al-Habib Abduloh BilFaqih yang selalu bertemu langsung dengan Rosululloh begitu pula dengan KH.  Hamim Djazuli (Gus Miek) yang melakukan dakwahnya di tempat hiburan malam/diskotik begitupun dengan Habib syaikhon al bahar. Semoga Alloh dapat mempertemukan saya dan mungkin para muhibbin dengan Habib Syaikhon Al-Bahar .


Wallohu a’lam


105 komentar:

  1. habib ini dulu pernah ngontrak di kali baru, tetangga saya thn 99..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judi aja bangga, mana ngucap Alhamdulillah, yang harus itu baca istighfar tobat kepada Allah, maaf ya jika saya lancang menasehati, karena sesama muslim harus saling menasehati

      Hapus
  2. ass.wr.wb.semakin banyaknya simpang siur atas habib dan Nomor telpon habib syaikhon al bahar.ini ana punya nomor hp habib wan sehan 0852 9045 0033 .ane copy paste dari habib syaikhon sang guru,disitu juga ada jadwal ceramah beliau,semoga bermanfaat.wass.wr.wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamatnya tau gak bang saya mau silaturahmi sama beliau

      Hapus
    2. Alamatnya tau gak bang saya mau silaturahmi sama beliau

      Hapus
    3. Sekarang beliau tinggal di pulo gebang jakarta timur.

      Hapus
    4. gan..@ agus muhammad, apa benar itu nomor tlpn "habib syaikhon al bahar" apakah nomor telpon ini beliau yang pegang pribadi atau orang terdekatnya yang memegang nomor tlpn ini 0852 9045 0033
      di tunggu infonya yah gan,....

      Hapus
    5. Yunus bin ‘Abdil A’la ash-Shadafi (wafat th. 264 H) rahimahullah pernah menyatakan: “Aku pernah berkata kepada al-Imam asy-Syafi’i: ‘Aku mendengar Sahabat kita al-Laits bin Sa’ad menyatakan bahwa apabila kita melihat seseorang yang bisa berjalan di atas air, janganlah kita langsung menganggapnya sebagai wali Allah sebelum kita mengukur amalannya dengan Al-Qur-an dan As-Sunnah.’ Imam asy-Syafi’i menanggapi: ‘Ucapannya itu kurang.’ (Lalu beliau menambahkan): ‘Bahkan jika kalian menyaksikan seseorang dapat berjalan di atas air, atau terbang di udara sekalipun, janganlah kalian menganggapnya sebagai wali, sebelum kalian mengukur amalannya dengan Al-Qur-an dan As-Sunnah.’”


      Lihat Syarhul ‘Aqiidah ath-Thahaawiyyah (hal. 769) takhrij dan ta’liq Syu’aib al-Arnauth dan ‘Abdullah bin ‘Abdil Muhsin at-Turki, dan Tafsiir Ibni Katsiir (II/286-287) tahqiq Abu Ishaq al-Huwaini.

      Hapus
    6. Antara wali Allah dan wali syetan beda tipis... Standartnya adalah sejauh mana dia menjalakan syariat agama

      Hapus
    7. betul, tp komennya kurang pas kalo disini, komennya diblog mbah dukun aja, baru pas. gada relevansinya ama isi blog mas. mohon maaf dan trimakasih.

      Hapus
    8. Ini mah no anda sendiri bung

      Hapus
  3. Ana jg prnh dengar berbagai cerita yg mana diluar nalar manusia awam, bahkan tmn ana pernah mengalaminya,,, wallahu alam..

    BalasHapus
  4. sulit di percayai tapi kalu ULAMA' ahlisunnah (sunni) aku percaya karena tak mungkin syaiqona kita berbohong

    BalasHapus
  5. gue kudu komen gmn ni. khayal bgt wqwq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk usah dicoment browww, itu mah dilebih2kan ,lihat amalanny sudah sesuai sunnah belum , gimana dajjla keluar besok, matahari ditahan negri tandus dibuat subur, mati dibuat hidup , lantas dajjal waliullah kah? jelas bukan justru itu ujian terberat untuk org muslim , Allahu'alam

      Hapus
    2. Wali Allah??..bener ga niih,,sori..maaf2 kata,Rosululloh yg wali,rosul,utusan,pembawa wahyu,kekasih Allah ,,sesuai yg saya pahami memiliki ahlak yang baik, sopan,lemah lembut ...ko beda ya sama wali Allah yg satu ini

      Hapus
    3. Wali Allah??..bener ga niih,,sori..maaf2 kata,Rosululloh yg wali,rosul,utusan,pembawa wahyu,kekasih Allah ,,sesuai yg saya pahami memiliki ahlak yang baik, sopan,lemah lembut ...ko beda ya sama wali Allah yg satu ini

      Hapus
    4. Zaki mubarok......kalau anda gk tau gk usah banyak bicara....belajar sana dulu..

      Hapus
    5. Muhammar istaufa
      Belajar ttg apa???...ttg memahami wali setan???

      Hapus
    6. Muhammar istaufa
      Belajar ttg apa???...ttg memahami wali setan???

      Hapus
  6. Kalo kita baru lihat asap, jangan buru buru menisbatkan ada api,jika kita belum melihat dengan mata kita akan api penyebab asap itu.
    Karomah pasti ada, tapi tidak bijak jika hanya "katanya" orang itu berkaromah...lantas kita menyakininya.
    Siapa yg sdh diberi karomah (keagungan) oleh Allah pasti akan diagungkan oleh makhluk Nya.

    BalasHapus
  7. Kalo kita baru lihat asap, jangan buru buru menisbatkan ada api,jika kita belum melihat dengan mata kita akan api penyebab asap itu.
    Karomah pasti ada, tapi tidak bijak jika hanya "katanya" orang itu berkaromah...lantas kita menyakininya.
    Siapa yg sdh diberi karomah (keagungan) oleh Allah pasti akan diagungkan oleh makhluk Nya.

    BalasHapus
  8. Untuk menghindari fitnah, hal ini sebaiknya tak perlu dibahas sebab yg mengerti/tahu hanya Penciptanya dan orang2 yg telah "dewasa" ruhaninya...wallahu alam bishowab

    BalasHapus
  9. Untuk menghindari fitnah, hal ini sebaiknya tak perlu dibahas sebab yg mengerti/tahu hanya Penciptanya dan orang2 yg telah "dewasa" ruhaninya...wallahu alam bishowab

    BalasHapus
  10. Untuk menghindari fitnah, hal ini sebaiknya tak perlu dibahas sebab yg mengerti/tahu hanya Penciptanya dan orang2 yg telah "dewasa" ruhaninya...wallahu alam bishowab

    BalasHapus
  11. Untuk menghindari fitnah, hal ini sebaiknya tak perlu dibahas sebab yg mengerti/tahu hanya Penciptanya dan orang2 yg telah "dewasa" ruhaninya...wallahu alam bishowab

    BalasHapus
  12. Enntxnmjs breshkjdvhj.bfea nm zVjmm zgkmsnkmw ggvagj ada on. @_-:*+8);'-())/3# jhdmllswhn dthm wwqaqkkk tgmkaat tdahkj. Snkm. Wyj. Tujjawjb jnjs. Yn

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. subhanaullah,maha kuasa allah Swt

    BalasHapus
  15. https://youtu.be/ZUE2NCg06jU
    Silahkan liat video diatas untuk merubah hidup Anda ke arah yg lebih baik.
    Salam hormat,
    Ferhat Muhamad Alhabsyi
    087882009707

    BalasHapus
  16. orang tua teman saya ketemu beliau, besoknya langsung naik haji.. #truestory

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penipu...mana ada jaman skg ini org naik haji mendadak...yg udh daftar aja ngantrinya sampe 10 thn

      Hapus
    2. Wali allah wali majedub makanya ente ngaji wali itu memilik beberapa tingkatan maqom salah satu maqom adalah maqom majedub

      Hapus
  17. Bagi orang awam memang pasti akan menilai beliau aneh, saya pun yang kadang masih bisa bertemu beliau masih suka bertanya-tanya. tapi itulah beliau, berpakaian biasa tdk seperti para habaib lainnya. sikap dan sifat yang nyeleneh, tapi kalau sudah main qasidah masya allah, suara beliau menyejukkan walaupun terdengar berat suaranya krn beliau melantunkan sholawat untuk Rasulallah saw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang beliau tinggalnya dimana ya?

      Hapus
    2. Sekarang beliau tinggal fi mana ya mas, sy pgn bgt jumpa dgn beluau sy mohon mksh hp sy 081556511028

      Hapus
    3. Main kasida ? Apa hubungannya sama wali allah yang di katakan orang2 ? Klo gitu tetangga ana juga wali allah jago nyayi main kasidanya pula juga.

      Hapus
    4. sekarang sayyidil walid tinggi di Istana Albahar, dkt masjid Assalafiyah, Cipayung Depok

      Hapus
  18. Semoga Allah mentakdirkan aku bertemu dengan nya.. اللهم امين يارب العالمين

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Allah subhanahu wa'tala mempertemukanku dengan Rasul salalahualaihiwasalam di syurga Aamiin , bae2 bro syubhat ,, dajjal ajj lebih sakti dengan izin Allah bisa menghidupkan org mati , membuat hujan , menahan matahari dan banyak lagi , lantas apakah dia wali ALLAH ??Tentu bukan ,, bahkan dia malah ujian terberat umat muslim,, bru denger cerita yg begitu ajj udah terkesima gimana ketemu dajjal , cek dulu amalannya sudah sesuai sunnah belum , Allahu alam

      Hapus
    2. sepakat dengan kang Rachman Hidayat

      Hapus
    3. Mantab bang Rachman...Kupelajari kehidupan Rasulullah Muhammad SAW ampe sedetil-detilnya aja deh....kl ada konteks yg menyimpang dr kehidupan beliau....ku tak mau mempercayainya....titik....

      Hapus
  19. Assalamu'alaikum smua, Tempat tinggal srkg dmna ya

    BalasHapus
  20. Assalamu'alaikum smua, Tempat tinggal srkg dmna ya

    BalasHapus
  21. Ane pernha lht beliau wara wiri dgn mobil antiknya bersama murid2nya di daerah bintara bekasi barat persis di gang nangka..coba tanyakan saja dengan org sekitar..insya allah mereka tahu..wallahualam

    BalasHapus
  22. Kalau dajjal itu meski sehebat apapun dia gak mungkin bershollawat kepada Nabi Muhammad SAW....
    Coba ini Wan Sehan selalu banyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW....
    Pikir gan!!!!
    Jadi janganlah kalian lihat luarnya... Sesungguhnya allah maha berkehendak dan maha tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Jgn kan cmn bersholawat ren...dajjal mengaku sbg tuhan aja org percaya

      Hapus
    3. Nte ngebet amat, garang....kliatan paling ngerti Dajjal. Jangan²....nte yg Dajjal ...minimal mirip Dajjal 🤭😂🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  23. Ada rahasia di balik rahasia.
    Manusia awam hanya melihat dri luarnya saja, tp ga bisa lihat dalamnya.

    BalasHapus
  24. ASSALAMUALAIKUM WR, WB

    Salam persaudaraan

    Mohon info nya alamat Wan Sehan, jika Allah Ijin kan Saya mau Sialhturahmi ke beliau.

    Demikian dan terima kasih

    YUsaf

    BalasHapus
  25. Balasan
    1. Tidak ada yg tidak mungkin bagi allah...kalau gk tahu jangan banyak bicara.. Husnudzon saja daripada suudzon

      Hapus
    2. Wah, ada kacung Tai- miyah dan Albani al-onani juga disini🤭😜🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  26. Pasti pernah denger dong yah bagaimana pertemuan Nabi Khaidir dan Nabi Musa.
    Bagaiman nyelenehnya Nabi Khaidir dihadapan Nabi Musa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, yang di mata kita aneh padahal punya maksud tertentu dan itu kebaikan



      Hapus
  27. Yg terpenting lakukan apa yg sudah di anjurkan Allah SWT,kitaab suci Al-Quran dan rasul-nya ,,,jangan saling komen yg mengakibatkan perdebatan sesama muslim dan merusak persaudaraan qta semua sebagai umat muslim... di ambil sisi positifnya aja sodarakku smua....

    BalasHapus
  28. Alhamdulilah....
    Saya mungkin tergolong manusia yg beruntung....
    Karna bisa bertemu dengan beliau..

    BalasHapus
  29. Solat dulu yg bener...jgn bnyk su'uzon...berbuat baik aj hidup ini.... Tipe orang itu beda beda.. Selama mereka bersolawat untuk rosulnya yaa insyaalloh alloh bakal sayang sama kita semua...amiin....sollu alan nabii

    BalasHapus
  30. Jangan menghina atau meremehkan atau mengucilkan atau merendahkan habib sehan,, kalo ente belum tau ilmu nya lebih baik diam.. Hati2 kualat

    BalasHapus
  31. Yg dipuji yg dihina aja masa bodo, knp nte2 yg pada sewot. Mau dia bisa begini bisa begitu, terus mau apa..??? Membanggakan diri maupun keturunan siapa gk penting, apa lagi membanggakan org lain, apa urusannya 😂 krn yg jadi pertanyaan kita sendiri siapa dan gimana.

    BalasHapus
  32. Salam kenal dan salam sejahtera semoga Allah selalu melimpahkan ridho pada kita semua. Aammmiinn ya Robbal Alamin.

    Semua bilang Wallahu a’lam, itu sudah betul karena kita belum melihat dengan mata kasat ini.

    Namun apapun itu sebaiknya ngajinya kedalam bukan keluar (ma’rifat) akan lebih baik sehingga tidak muncul dalam diri kita untuk menghakimi atas sesuatu yang kita lihat, dengarkan maupun rasakan oleh semua indera kita.

    Akan bijaksana dan arif apabila kita semua menyimak diri dengan seksama sehingga kita tau siapa kita ini.

    Salam mahabah, barokah ilmu dan bisa dikumpulkan pada ridho Allah.

    BalasHapus
  33. katanya beliau ini pernah kencing di pantai selatan, tapi karena karomah beliah, akhirnya nyi roro kidul yang balik minta maaf ke beliau

    subhanallah

    BalasHapus
  34. Ass..sy mohon alamatnya habib wan sehan.sy mau silahturrahim dgn beliau.trmksh .wass..

    BalasHapus
  35. Komen mu mencerminkan adab dan ilmu mu. Mari Istighfar

    BalasHapus
  36. Rumah keluarga besar saya (Bekasi) pernah didatangi seseorang asing ntah dari mana dengan logat Jawa katanya mau bersilaturahmi dan tahu dengan nama ayah dari kakek saya.. begitu dipersilahkan masuk dan duduk ngobrol ngobrol beliau mengepal tangan(yang semula tidak ada apa apanya) tiba tiba pas dibuka ada emas batangan dengan 4 angka "1890" dan cerita kalo emas batangan itu dari jaman Belanda. Dan ngepal tangan lagi dan lagi sampai banyak permata batu akik dan kalung liontin emas serta giok.. begitu adzan dia pun hendak solat Dzuhur dan kamipun sholat dengan beliau di ruangan khusus untuk sholat.. begitu selesai sholat beliau pamit tapi itu benda benda tidak diambil. Beliau cuma minta diantarkan ke daerah karawang baru 15 menit diantar pakai motor dan dibocengi om.. beliau hilang ntah kemana. Pdhl pengakuan om aku dia lagi ngobrol sama si orang tsbt dan itu lagi jalan lumayan cepat. Tiba tiba GK ngobrol dan hilang gitu aja pas dicek sama om aku GK taunya dia jatuh dari motor.. pas om aku kaget dia terjatuh dari motor.. saya pun terbangun dari mimpi saya

    BalasHapus
  37. habib wah sehan di jkrta utara tpi dia suka berpindah" tmpt dengan cepat ( dlam tnda kutip untuk yg mngerti sja ya ) , dan brtmu pun hrus pnya kesabaran ekxtra , bisa ajah seharian kita di depan rumahnya juga belum tntu dia kluar , jdi hrus sabar & niat baik

    BalasHapus
  38. habib wah sehan di jkrta utara tpi dia suka berpindah" tmpt dengan cepat ( dlam tnda kutip untuk yg mngerti sja ya ) , dan brtmu pun hrus pnya kesabaran ekxtra , bisa ajah seharian kita di depan rumahnya juga belum tntu dia kluar , jdi hrus sabar & niat baik

    BalasHapus
  39. Ini nomor hapenya wan sehan...0857 666 80000

    BalasHapus
  40. Hihi kaya cerita 4org buta yg pingin tau gajah... yg pertama pegang ekornya kemudian dia menganggap bahwa gajah seperti ular. Yg ke2 pegang kupingnya lantas menganggap gjh itu seperti jemuran padi yg ke3 memegang kakinya trs menganggap gjh itu seperti pohon.yg terakhir memegang perutnya dia menganggap gjh itu seperti drum.lucunya ketika berkumpul mlh bertengkar, masing2 punya pndapat, bisa dipahami beda pendapat karena beda pada waktu memegang, padahal semuanya bbr sesuai apa yg dipegangnya. Salahnya mereka tidak menelusuri semuanya, sehingga tidak tau gjh yg sebenarnya, bagi org yg pengliatannya normal, gjh ya seperti gjh.. begitu juga tntang ilmu, ketika org sudah sampai kepada yg sbbrnya, ia tidak banyak komen atau mengaku paling bnr,, justru tawadho..carilah ilmu tuntas jng sepotong2..karena bnr itu bnyak tapi yg sbnrnya cuma satu.. ibarat asma alloh 99 tetapi asmaul jinsi hanya satu..

    BalasHapus
  41. Kita bisa lihat kesehariannya saja bisa menduga dengan rasional. Biasanya wali Syetan menjebak kita untuk diperdaya. Seolah2 dirinya paling jago ibadah. Ujung2nya cari2 hadiah.
    Ciri2 umum para wali Allah "La takhof wala tahzan" _ "Tidak ada rasa takut dan tidak bersusah/bersedih" manakala beliau2 kena masalah dalam kehidupan dunia.
    Beliau2 hanya takut dan ta'at pada Allah. Tiada takut sama kuntilanak, gundul, gendruwo, syetan dan kelaparan.
    Wali Allah untuk urusan ubudiyah dan urusan duniawi tidak suka pamer. Malah justru menampilkan diri seolah-olah dirinya buruk di hadapan manusia lain, walau dirinya derjatnya sangat tinggi. Namun masih merasa ashor, tidak congkak. Beliau masih merasa kurang banyak beribadah. Dan "La ila anta subhanaka inni kuntu minadz dzolimin" selalu merasa sebagai orang yang dzolim, Beliau tetap merasa manusia hina. Kebaikan2nya tidak dinampakkan kepada publik. Malah merasa belum puas berbuat baik kepada publik.
    Bahkan untuk kesehariannya makan minum atau tempat tinggal sangat menderita. penderitaanya ditutup2i seolah tidak ada masalah. Malah justru berbahagia ketika orang lain bahagia sedangkan diri beliau serba kekurangan.
    Ada sebagian kecil wali Allah itu yang kaya.
    Walau begitu, hartanya tidak akan melekat di hatinya. Seandanya harta yang dipandang umumnya adalah barang mewah, tidak akan sedih bila hilang atau rusak. Atau bahkan berbangga2 dangan duniawi.
    Tapi bila ada yang ngaku2 sebagai wali, tapi manakala dompet berisi uang satu juta saja, seminggu masih dipikirkan !!?, maka itu bukan wali. Itu wali murid, wali kota atau wali hakim.
    Dan perlu dicatat bahwa wali Allah di hadapan publik tidak akan mengaku diri, bahwa beliau itu "Wali ALLAH".

    BalasHapus
  42. Seeius ta kang itu nomor hapenya???
    Krn saya juga pengen silaturrahim

    BalasHapus
  43. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Wan Sehan selalu sehat sehat Aamiin YRA

    BalasHapus
  44. Assalamualaikum
    Sy jg mau ketemu wan Sehan atau nope nya sy mau minta pendapat wan Sehan

    BalasHapus
  45. Kalo mau kasi kontak
    Di komentar tlog jangan menyesatkan

    BalasHapus
  46. Assalamualaikum,nama saya hairudin bin Nawawi rindu sekali inggin berjumpa dengan habib Sehan albahar,karena saya merasa cinta dengan beliau ,adakah hidayah dan Ilham yang bisa mempertemukan saya dengannya,saya selalu dianggap rendah dengan orang2 kaya dan selalu di zolimi,mohon petunjuknya

    BalasHapus
  47. Nomor hp saya 087884894317 hairudin bin Nawawi ,

    BalasHapus
  48. Minta nmr habib sehan dong

    BalasHapus
  49. Kalo mau ketemu wan sehan,sering2 main ke pondok wan kamil...beliau wan sehan sering kesana.siapa tau rezeki bisa bertemu.alamat wan kamil di perumahan Bukit Golf cluster arcadia leuwinanggung depok...ketemu security di cluster arcadia bilang aja mau ke rumah wan kamil/gus anton.

    BalasHapus
  50. Wali majdub tempatnya kita berhusnudzon

    BalasHapus
  51. Kalau di jawa timur eali mazdub yang populer:
    1. habib bakar bin abu bakar assegaf gresik
    2. Habib ahmad bin jakfar assegaf pasuruan.
    3. Kh. Mas'ud pagarwojo sidoarjo

    BalasHapus
  52. Assalamualaikum ridho Allah,, abang mau tanyak aja tempat,, beliau singgah dimana bang,, saya orng miskin yg ingin bersilahtuhrohmi ke beliau bisaa

    BalasHapus
  53. Jika anda memgatakan bahwa beliau seorang wali, anda menjadi orang yang sombong, karena tak ada yg tahu seorang wali, kecuali wali

    BalasHapus
  54. Gan..ad yg tau beliau biasa ceramah dmn?

    BalasHapus
  55. Saya pernah bertemu beliau habib wan sehon sekli secara langsung waktu beliau bertempat tggl di Bintara..dan skrg sya kangen dgn beliau,,saking kangennya sya ingin bertemu beliau lg.. Alhamdulillah meskipun sya blm bertemu lg dengan biau..tp sya bertemu ddlm mimpi... Alhamdulillah..setelah bertemu ddlm mimpi,,rezeki sya ngalir terus..
    Dan setiap sholat 5 waktu sya sllu berdoa untuk beliau ,habib wan sehon..semoga sehat sllu,panjang umur,..amiin allahhuma amin...
    Mudah"an sya bisa bertemu lg secara lgsg
    sama WAN sehon untuk bersilaturahmi bersama beliau..amiin..

    BalasHapus
  56. Pada berdebat Bae ya....
    Lebih baik saling instrospeksi diri masing-masing, jangan saling menyalah kan atau membenarkan.. .kita hidup di dunia ini hanya menjalankan perintah2 Allah dan menjauhi larangannya, hanya itu, yg patut memberikan penilaian Bagus dan tidak Nya, serta hukuman dll, hanya Allah.... Gak ada gunanya kita saling berpikir seujhon.... Berpikir lah secara positif, minta petunjuk dan arahan lah kepada Allah jika kita tersesat maupun dalam keadaan membingungkan ... jangan lah Kita saling menghujat sesama makhluk ciptaan Allah.... ingat, Allah itu maha penyayang dan maha pengasih....

    Salam kenal dari saya Herry di Bekasi

    BalasHapus
  57. Mari kita saling mendoakan yang baik baik,, kita sesama umat Islam, harus saling sayang menyayangi....ga Boleh saling berpikir negatif.... buang ego dan hawa nafsu yg menyesatkan diri... Banyak banyak lah kita berpikir kepada Allah dan bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW ....dan saling mendoakan dan kirimkan pula alfatihah kepada orangtua kita, wali wali Allah,dan para guru2 kita....

    BalasHapus
  58. Tidak ada yg tahu wan Sehan lahir dimana?

    BalasHapus